Senin, 15 Agustus 2011

Misteri Segitiga Bermuda.

Dalam satu abad terakhir ini diperkirakan sekitar 50 kapal laut dan 20 pesawat terbang menghilang secara misterius di suatu wilayah yang disebut segitiga bermuda. Tidak heran banyak orang menyebut wilayah ini dengan nama segitiga setan. Segitiga Bermuda atau dalam bahasa Inggris : Bermuda Triangle, kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah
wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara , wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Rico, teritorial Amerika sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.Segitiga bermuda sangat misterius. Bahkan hingga kini, segitiga bermuda masih sering menjadi topik favorit buku-buku novel dan film-film Holywood. Kisahnya tidak pernah habis dibahas. 

Kisah  yang populer adalah misteri hilangnya 5 pesawat militer Amerika (flight 19) pada tanggal 5 Desember 1945. Pada hari itu, 5 pesawat pembom Avenger berangkat dari pangkalan angkatan laut di Fort Lauderdale, Florida pada pukul 2:10 sore. Kelima pesawat itu dikemudikan oleh para prajurit penerbang dengan dipimpin oleh Lt. Charles Taylor.

Satu setengah jam kemudian, Lt Robert Cox di pangkalan menerima transmisi radio dari Lt. Charles Taylor yang mengatakan bahwa kompasnya berhenti bekerja dan ia kebingungan menentukan arah. Selama beberapa jam berikutnya, pangkalan masih bisa menerima komunikasi radio dari lima pesawat itu hingga komunikasi terputus total pada pukul 7:04 malam.
Dua pesawat kemudian diperintahkan terbang untuk mencari kelima pesawat itu. Salah satu pesawat pencari tidak pernah kembali ke pangkalan. Sang penolong telah bergabung dengan kelima pesawat tersebut, menghilang begitu saja.

Banyak teori yang beredar mengenai segitiga Bermuda ini. Antara lain :

1.      Teori Gempa laut dan serangan gelombang besar. Teori ini mengatakan : Gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat dan seketika kapal2 menjadi hilang kendali dan langsung menuju dasa laut dg kuat hanya dalam beberapa detik.

2.      Teori Gravitasi (medan graviti terbalik, anomali magnetik graviti)yang mengatakan baha dengan adanya anomaly magnetic gravitasi ini,system navigasi kapal dan pesawat menjadi kacau. Begitu juga dengan magnet yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya dikarenakan adanya daya magnet yang sangat besar.

3.       Teori Piring Terbang (UFO) mengatakan bahwa di wilayah segitiga Bermuda inilah UFO berada.

4.      Yang lebih popular diantara semuanya, Segitiga Bermuda adalah pusat Pemerintahan kota Atlantis yg tenggelam ribuan tahun yg lalu, kota manusia duyung, dan tempat persembunyian Dajjal al-Akbar.

Well, benar atau tidaknya teori-teori tersebut masih jadi tanda Tanya, guys. Karena sampai detik ini belum ada yang bias membuktikan keakuratan dari segitiga Bermuda ini. Kalau menurut kamu, teori mana yang paling masuk akal? :)

1 komentar:

  1. hay hay.. ini blog walking.. ku dah follow blog kamu.. follow back yah di uniknyakisah.blogspot.com...

    BalasHapus