Senin, 15 Agustus 2011

Tempat Menyeramkan di Dunia

Di dunia, kita dapat menemukan segala macam hal. Yang menarik adalah,selain kita dapat menemukan berbagai hal dan tempat yang mengagumkan, ternyata di dunia juga terdapat tempat paling seram. Check this out,guys.. 


1.Jakarta ( Rumah Pondok Indah )
Masih ingat ramainya pembicaraan di akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini?Kejadian ini jadi menghebohkan karena di depan rumah tersebut hanya tertinggal gerobak nasi gorengnya. Konon katanya, malam sebelum hilang tukang nasi goreng tersebut hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah keluar lagi.Mengenai sejarah rumah itu, konon seisi keluarga pemilik rumah ini tewas dalam peristiwa perampokan bermotif persaingan bisnis. Sejak itu, banyak orang yang lewat kerap melihat jelmaan hantu seperti hantu bapak-bapak dan hantu perempuan. Namun, akhir-akhir ini sudah tidak banyak kejadian horor yang dilaporkan terjadi di rumah ini. Bahkan beberapa waktu lalu, rumah ini sempat dijadikan tempat bermalam para tunawisma.


2. Segitiga Bermuda
Mendengar Segitiga Bermuda tentu semua orang hampir mengetahui keangkeran tempat tersebut. Misteri hilangnya beberapa kapal laut dan pesawat di kawasan Segitiga Bermuda tentu membuat setiap orang tercekam. Di sana juga diyakini menjadi tempat bersemayam Setan Segitiga Bermuda. Tempat tersebut terletak di antara Miami, Bermuda dan San Juan (Puerto Rico). Cerita yang paling menarik adalah hilangnya semua skuadron pesawat pembom tahun 1945 dan hilangnya beberapa kapal besar. Anehnya, tidak satu pun mayat atau puing pesawat dan kapal ditemukan. Bahkan beberapa alat mencatat gelombang electromagnet yang ganjil di tempat tersebut. Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa 

3.Rumah Sakit Changi, Singapura
Rumah sakit tua Changi di Singapura adalah salah satu tempat paling terkenal angker di dunia.
Selama Perang Dunia II, pasukan Jepang menyerbu Singapura dan pantai Changi dipenuhi darah hasil memenggal warga sipil dan tawanan perang. Militer Jepang mengambil Changi bangunan asli dan membuat markas mereka. Ada banyak desas-desus mengerikan ruang penyiksaan dan eksekusi berdarah "POW".
Pada tahun 1950-mantan barak militer berubah menjadi rumah sakit umum. Sebuah portal abadi untuk hidup dan mati, tempat diproklamasikan dihantui oleh publik sepanjang tahun. Saksi mengaku melihat hantu, tentara Jepang dan bahkan pontianaks [vampir Melayu]. Beberapa penduduk setempat bahkan percaya bahwa penderitaan melalui cedera serius lebih baik daripada pergi ke rumah sakit angker Changi untuk perawatan medis.
Pada tahun 1994, Changi asli Rumah Sakit pindah lokasi. Bangunan telah ditinggalkan sejak tahun 1997, hanya untuk dirusak oleh mereka yang berani masuk. Sudah dilaporkan bahwa beberapa penjelajah pernah kembali keluar. Tetapi bagi pencari sensasi Singapura-, daya tarik ke Old Changi Hospital selalu ada.
Roh dari berbagai ras dan kebangsaan telah dilaporkan berkeliaran di sekitar lokasi.


4. Kawasan Pantai Selatan
Konon pantai selatan pulau jawa dihuni oleh makhluk jin yang dipimpin Ratu Kidul. Kawasan pantai selatan yang dianggap angker adalah Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta, dianggap sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul), Pantai Parangtritis, Gua Langse (pertapaan). Lanjut lokasi yang kedua gan,Kraton Yogyakarta Bila berkunjung ke keraton jogja di siang hari tentu tidak terlalu terasa keangkerannya. Tapi kalau sudah menjelang sore hingga malam hari suasana berubah 180 derajat. Memang suasananya indah, lampu-lampu menambah keindahan istana ini. Sunyi senyap suasananya, hanya beberapa abdi dalem yang lewat. Dilain pihak suasana sakral sangat terasa. Yang paling kuat adalah disekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana. Ya pasti..karena tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan pusaka kraton. Yang menjaga tentunya bukan manusia tapi khusus prajurit dari dunia lain.

5. Lawang Sewu, Semarang
Lawang Sewu merupakan sebuah gedung di Semarang yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappii atau NIS. Dibangun pada tahun 1904.
Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu (Seribu Pintu) dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).Warga sekitar sering mendengar jeritan-jeritan suara perempuan dari dalam gedung. Diperkirakan jeritan itu berasal dari jerit nonik-nonik Belanda. Bahkan, setiap muncul jeritan pasti disusul suara derap sepatu lars tentara Belanda dan Jepang. Sepertinya arwah mereka kompak, namun suara jeritan itu diperkirakan jeritan noni Belanda yang ketakutan ketika melihat aksi pembantaian Jepang terhadap tentara Belanda.
Konon, banyak tentara Belanda yang tewas disembelih tentara Jepang. Sehingga suara jeritan itu kadang disusul jeritan tentara Belanda yang kesakitan. Sementara jika mendongakkan kepala ke atas gedung, nampak ada sebuah tondon air yang dulunya difungsikan untuk menyimpan air bersih.
Sedangkan di sekitarnya, tepatnya di depan halaman gedung ada sebuah sumur tua yang setiap harinya selalu dikunci rapat-rapat. Bentuk sumur tersebut temboknya meninggi dari dasar tanah dan diberi atap genting warna merah. Di situlah paling sering terdengar tangisan nonik-nonik Belanda dan Jepang.

6. Hiroshima dan Nagasaki
Sebagai tempat meledaknya bom atom, tentunya tempat ini akan menjadi tempat para arwah yang penasaran karena bom atom di Perang Dunia II masih terus berkeliaran. Warga kota sering mendengar suara pada saat subuh, suara-suara yang berteriak meminta tolong dan menagis.


7. Athena Lunatic Asylum
Lokasi ini, ditemukan di Athena, Ohio, dikenal sebagai lokasi yang dulunya banyak dilakukan kegiatan paranormal.Ada cerita menyeramkan dari rumah sakit jiwa kuno di kota ini, dan Athena memiliki salah satu yang paling terkenal dalam bentuk Athena Lunatic Asylum, yang beroperasi dari tahun 1874 hingga 1993. Rumah sakit ini dihuni oleh pasien -pasien bekas kekerasan, dan terkenal karena menjadi tempat ratusan lobotomies. Sejak penutupan, rumah sakit ini telah menjadi pusat dari banyaknya cerita hantu , yang sebagian besar tetap hidup oleh mahasiswa di universitas, yang kini memiliki dasar suaka. Yang paling terkenal dari masalah ini adalah kisah Margaret, seorang pasien tuli-bisu yang diduga melarikan diri dari kamarnya, dan terjebak dalam suatu lingkungan tak terjamah, dan akhirnya meninggal karena kelaparan. Tubuhnya membusuk ditemukan seminggu kemudian, dan noda yang tersisa di lantai bangsal masih bisa dilihat sampai hari ini.

2 komentar:

  1. yang serem tu menarik ya sis.. :P piss Out... :))

    BalasHapus
  2. yang serem, yang ghaib, yang misterius, itu kesukaan orang Indonesia deh kayanya, sist.. ;p

    BalasHapus